Mengatasi Pesan Error di Chrome yang Berbunyi "Your connection is not private. Attackers might be trying to steal your information" | KafeinKode

Kursus bahasa arab berkualitas

Mengatasi Pesan Error di Chrome yang Berbunyi “Your connection is not private. Attackers might be trying to steal your information”

Anonim Wed, November 12, 2014 5 Comments 8,997 views



Jadi ceritanya, suatu waktu Aku pernah iseng nyadap data di Area Wi-Fi, yang kebetulan di Area Wi-Fi tadi ada beberapa temanku. Pada menit-menit pertama, keadaan lancar-lancar aja, mereka masih bisa bersenang-senang menikmati layanan Wi-Fi yang tersedia, mereka bisa akses situs ini dan itu, nah pada menit-menit berikutnya muncullah suatu peringatan yang mengharuskan mereka untuk mengatasi pesan error di chrome yang berbunyi “Your connection is not private. Attackers might be trying to steal your information”

Aku coba lancarkan serangan, lalu lintas datanya Aku cegat dan Aku sadap, banyak data yang berhasil tercegat tak terkecuali akun dan password dari suatu situs yang memakai protokol HTTP, nah, masalah mulai muncul ketika mereka buka situs yang memakai protokol HTTPS, spontan ketika mereka buka itu, baik itu chrome maupun firefox sama-sama menampilkan peringatan bahwa situs yang mereka inginkan itu tidak baik untuk diakses karena keadaannya sedang tidak aman.
pesan error yang tampil di chrome adalah, “Your connection is not private. Attackers might be trying to steal your information“.

Loh? Kok tiba-tiba halaman facebooknya gak bisa kebuka?

Mengatasi-Pesan-Error-di-Chrome-yang-Berbunyi-“Your-connection-is-not-private.-Attackers-might-be-trying-to-steal-your-information”

Celoteh temen Aku.

kenapa halaman facebooknya?

tanyaku sambil liat ke laptop dia.

Sial! Dalam hatiku aku bergumam,

mudah sekali terendus

Aku sedikit kecewa waktu itu karena gak bisa nembus situs-situs yang memakai protokol HTTPS. Cuma kekecewaanku agak sedikit terobati ketika temanku ini bener-bener nampakin ekspresi frustasinya, sampai sesekali dia berinisiatif untuk menginstall ulang OSnya gara-gara problem kecil ini. Aku bener-bener ngakak dalam hati.Wkwkwkwkwkwkwk

Oe. Oe.. Gak usah diinstall ulang, ngapain diinstall ulang OSnya? Wong gak ada kaitannya kok

Aku cegah temanku untuk tidak uninstall ulang OSnya. Wkwwkwkqk
kemudian di waktu yang sama aku pun, hentikan operasinya, sehingga dia bisa buka facebook lagi.
dari kisah ini, Kita bisa ambil kesimpulan antara lain:

1. Jadikan skill hacking Anda hanya untuk sekedar tahu saja, jangan Anda gunakan untuk merusak apalagi Anda tanam niatan untuk mencuri. Artinya gini, ketika Anda sudah berhasil melancarkan serangan, sudah cukup. Jangan Anda lakukan kedua kalinya. Buat apa? Kecuali jika Anda ingin mencoba teknik yang baru dan ingin mencoba mencari bug baru. Itu tidak apa-apa, asalkan privasi orang tetap Anda jaga. Cukup Anda tahu sekilas akun dan password orang, lalu anda lupakan akun-akun itu secara permanen.

2. Jangan membuka akun-akun penting di Area Wi-Fi. Ini area terbuka bung. Setiap orang saling terhubung di jaringan yang sama, dan ini memudahkan para pelaku penyerangan untuk menyerang satu sama lain.

3. Pesan peringatan atau pesan error di chrome tadi sangat jelas bahwa Anda mengakses suatu situs dalam keadaan tidak aman. Oleh karena itu baik chrome maupun firefox mereka mencegahnya dengan menampilkan halaman peringatan seperti itu.

Kursus bahasa arab berkualitas

5 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  1. Donattungnat@yahoo.co.id'

    Kagga jelas ngentoot ngasih solusi kagga sombong iyee.. Kontol

    Reply
  2. ridwanaja123456@gmail.com'

    Mass saya juga mrngalami hal yang sama.. Bagaimana cara mrngembalikannya??

    Reply
  3. ridwanaja123456@gmail.com'

    “Your connection is not private. Attackers might be trying to steal your information“. Bagaimana caranya seperti semula lagi

    Reply