Hubungan Antara Template dan Artikel

Saad Abdurrazaq Sat, June 24, 2017 No Comments 120 views
Hubungan-Antara-Template-dan-Artikel

Instalasi WordPress template atau theme sangat bergantung pada banyaknya data yang kita miliki, karena banyaknya data yang kita miliki akan mempercantik website kita. Itulah hubungan antara template dan artikel untuk mempercantik tampilan website.

WordPress menawarkan banyak sekali template dari mulai yang gratis sampai premium. Pada umumnya template-template gratisan tidak se ‘wah’ template-template premium baik dari segi fitur maupun tampilan. Singkatnya ada harga ada rupa, jika kita menginginkan fitur dan tampilan front end yang menakjubkan, maka pakailah template premium. Sobat bisa membelinya atau membuatnya sendiri, namun itu bukanlah inti dari pembahasan ini.

Inti yang sesungguhnya pada pembahasan ini adalah ketika kita telah berhasil membuat website yang berbasis WordPress, maka secara otomatis sebuah theme default WordPress terinstall pada website tersebut yang mana sifat dari template tersebut tidak sebanding dengan template template premium baik dari segi tampilan maupun fitur.

Pada sebagian blogger pemula biasanya mereka langsung terburu buru untuk mempermak tampilan website mereka menjadi sebuah website yang memiliki tampilan yang cantik tanpa memperhatikan banyaknya data berupa artikel, gambar di setiap artikel, categories, tag dan segala hal yang berhubungan dengan itu.

Lebih lanjut mengenai pembahasan ini saya akan membandingkan sebuah website berita atau artikel yang di dalamnya sudah memiliki banyak data berupa artikel, gambar, categories, tag dan segala hal yang berhubungan dengan itu semua. Sedangkan pada website lain masih belum memiliki banyak data atau bahkan masih kosong sama sekali.

Lalu apa kegunaan data-data yang saya sebutkan tadi? Jelas kegunaannya adalah untuk mempercantik web. Ketika kita memutuskan untuk membuat menu horizontal dan vertikal dengan tujuan untuk mempercantik tampilan, maka kita membutuhkan data untuk membuatnya. Jika kita tidak memiliki data, maka apa yang musti kita inputkan?

Perlu diingat juga bahwa keindahan suatu template web bergantung pada banyaknya gambar, semakin banyak artikel maka akan semakin banyak gambar, semakin sedikit artikel maka akan semakin sedikit pula gambar, maka bagaimana dengan website yang masih kosong atau tidak memiliki data sama sekali sudah dipasangi template? Jawabannya adalah hampa, sekalipun template yang sobat pasang adalah template yang paling keren di dunia. Sobat bisa melihat website-website yang memiliki tampilan website yang cantik secara umum dipenuhi banyak gambar di dalamnya. Oleh karenanya mengapa saya tidak merekomendasikan website yang baru berumur jagung dan masih memiliki sedikit data sudah diburu-buru dipermak layaknya website-website professional yang menampilkan keindahan theme pada blog mereka, karena banyaknya data memiliki peran utama membuat tampilan website menjadi indah.

So, saran saya sebelum sobat mempercantik tampilan website sobat, inputlah data-data yang bermanfaat sebanyak mungkin. Customizing theme adalah pekerjaan nomor dua menyusul setelahnya SEO, pekerjaan pertama dan yang paling utama pada dasarnya adalah memperbanyak konten, karena konten adalah raja, sedangkan template dan SEO adalah dua bagian penting yang melengkapi konten. Jika kita ibaratkan, konten adalah penis, sedangkan SEO dan beautiful theme adalah cewek. Bagaimana kamu mau nikahin cewek kalo kamu gak punya penis, atau penismu gak bisa ngaceng? #Think

Demikian,

Semoga bermanfaat!

Is a web enthusiast from Indonesia. kafeinkode was created and written by Saad Abdurrazaq, it is built on WordPress. Love working with WordPress, programming, blogging, internet marketing, and all about computer soft skills.

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *