Cara Memperbaiki Extension Error Selama Proses Instalasi Magento 2 di Localhost | KafeinKode

Kursus bahasa arab berkualitas

Cara Memperbaiki Extension Error Selama Proses Instalasi Magento 2 di Localhost

Anonim Mon, November 20, 2017 No Comments 115 views



Error ketika develop atau menginstall suatu aplikasi merupakan hal yang wajar dalam dunia IT khususnya programming, justru yang tidak wajar adalah ketika kita mendevelop suatu aplikasi tetapi kita tidak melakukan dan menemui kesalahan sedikitpun. Kesalahan dalam mendevelop aplikasi bermacam-macam penyebabnya, ada error pada ekstensi yang digunakan, ada error dikarenakan kesalahan penulisan kode, dan masih banyak lagi, apapun jenis errornya, hal tersebut merupakan hal yang sangat wajar, dan setiap developer maupun programmer dituntut untuk dapat memperbaiki error-error yang ia temui. Pada tutorial kali ini kita akan membahas mengenai cara memperbaiki extension error selama proses instalasi magento 2 di localhost atau di xampp.

Extension error pada instalasi magento 2 kerap kali dialami pada step 1, hal tersebut dikarenakan pada step ini, sistem pada magento 2 akan melakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum dilangsungkan instalasi magento 2 di localhost, apabila tidak ada error, maka proses instalasi akan dilanjutkan, namun jika terdapat error, maka kita dituntut untuk memperbaiki sejumlah error terlebih dahulu.

Cara-Memperbaiki-Extension-Error-Selama-Proses-Instalasi-Magento-2-di-Localhost

Error yang biasa terjadi pada tahap pengecekan ini adalah error pada extensi yang terlibat di dalamnya, berdasarkan pengalaman saya ketika saya mencoba menginstall magento 2, ada 3 buah extension error yang saya dapatkan, 3 buah error tersebut adalah:
1. Php Extension Intl
2. Php Extension Xsl
3. Php Extension Soap

Cukup lama bagi saya untuk memperbaiki 3 buah error tersebut, setelah sekian lama saya mencari caranya, ternyata sangat mudah untuk memperbaikinya. Kita akan coba memperbaikinya satu demi satu.

Step 1:
Cobalah buka php.ini di xampp, untuk mempermudah mencari filenya, sobat bisa memanfaatkan fitur search pada tombol start yang ada pada windows, tombol tersebut berada pada bagian kiri bawah. Setelah ditemukan filenya, bukalah file tersebut
cara memperbaiki extension error selama proses instalasi magento 2 di localhost atau di xampp
cari ;extension=php_intl.dll dan rubah menjadi extension=php_intl.dll yaitu dengan menghilangkan semicolon (;) yang berada di depan.

Step 2:
cara memperbaiki extension error selama proses instalasi magento 2 di localhost atau di xampp
Copy semua icu.dll files dari C:\xampp\php ke C:\xampp\apache\bin

Step 3:
Cari ;extension=php_soap.dll pada php.ini kemudian hapus semicolon(;)

Step 4:
Cari ;extension=php_soap.dll pada php.ini kemudian hapus semicolon(;)

Step 5:
Restart xampp!

Itulah cara memperbaiki extension error selama proses instalasi magento 2 di localhost.

Demikian,
semoga bermanfaat!

 

 

Kursus bahasa arab berkualitas

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *