Cara Cepat Mempercepat dan Meningkatkan Koneksi Internet di Linux | KafeinKode

Kursus bahasa arab berkualitas

Cara Cepat Mempercepat dan Meningkatkan Koneksi Internet di Linux

Anonim Sun, August 30, 2015 2 Comments 7,095 views



Menunggu memang merupakan hal yang paling membosankan di dunia ini, terlebih lagi menunggu dalam waktu yang sangat lama hanya untuk sekedar membuka satu halaman web saja, kesal dan membosankan bukan? Oleh karenanya, mengapa banyak orang selalu mencari cara untuk mempercepat dan meningkatkan koneksi internetnya. Khusus di linux, ada cara cepat mempercepat dan meningkatkan koneksi internet di linux, suatu cara tersendiri untuk mengatasi koneksi internet yang lambat A.K.A lelet. Cara ini terbukti ampuh tidak hanya untuk mempercepat speed ketika browsing saja, tapi juga dapat meningkatkan kecepatan download.

Di linux ada banyak cara untuk menambah speed internet, umumnya cara yang banyak dibahas tentang cara cepat mempercepat dan meningkatkan koneksi Internet di linux, yaitu dengan mengatur konfigurasi browser, jika di firefox dengan mengetikkan about:config di address bar lalu mengikuti instruksi setelahnya, namun pada kesempatan kali ini Saya akan membahas cara yang lebih cepat dan lebih simpel dari cara yang disebutkan tadi. Mungkin akan lebih terasa khasiatnya jika Anda menggabungkan seluruh cara yang Anda temukan untuk menambah kecepatan koneksi internet Anda. Berikut cara cepat mempercepat dan meningkatkan koneksi Internet di linux.

Cara-Cepat-Mempercepat-dan-Meningkatkan-Koneksi-Internet-di-Linux

 

Step 1: Buka terminal, atau Anda bisa mengetikkan ( Ctrl )+( Alt )+( T ).

 

Step 2: Setelah terminal terbuka, ketikkan iwconfig
iw
Anda bisa lihat di situ, wireless adaptor Saya terletak di wlan1. Setiap komputer tidak harus wlan1, jadi sesuaikan lokasinya.

 

Step 3: Setelah diketahui letaknya, lanjutkan dengan mengetikkan di terminal sudo gedit /etc/rc.local lalu enter. Kemudian letakkan code iwconfig wlan0 rate 54M. ganti code wlan0 dengan apa yang Anda dapatkan informasinya sebelumnya, kemudian save.
Pada akhir text file, seharusnya terlihat seperti ini:

...
# By default this script does nothing.
iwconfig wlan0 rate 54M
exit 0

 

Step 4: Reboot komputer Anda, dan rasakan hasilnya. Dengan menambahkan kode tadi di file rc.local, Anda akan merasakan pengalaman browsing dan download dengan kecepatan internet yang maksimal.

itulah cara cepat mempercepat dan meningkatkan koneksi internet di linux.

Kursus bahasa arab berkualitas

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  1. destra.purnomo@yahoo.com'

    iwconfig wlan0 rate 54M “rate 54M”-nya itu dapet darimana bang ?

    Reply