Beberapa Alasan Mengapa Menggunakan Software Untuk Membuat Thema atau Template Itu Tidak Baik Bagi Pemula | KafeinKode

Kursus bahasa arab berkualitas

Beberapa Alasan Mengapa Menggunakan Software Untuk Membuat Thema atau Template Itu Tidak Baik Bagi Pemula

Anonim Fri, October 17, 2014 No Comments 724 views



Banyak software-software gratis yang bisa Anda pakai untuk membuat suatu thema atau template web, salah satunya adalah Artisteer, software gratisan yang dapat digunakan dengan mudah untuk membuat tema atau template blogger, wordpress, joomla maupun drupal, tapi apakah Anda tahu dibalik kemudahan menggunakan software-software tersebut, terselip di dalamnya dampak atau akibat yang buruk bagi programmer pemula?

Di antara alasan mengapa menggunakan software-software gratisan untuk membuat thema dan template web itu tidak baik bagi pemula adalah:
1. Membuat template menggunakan software itu pembodohan buat pemula.
Ya, bagaimana tidak Saya katakan hal ini sebagai pembodohan bagi pemula? Wong dengan menggunakannya saja kita hanya menggambar sketsa. Nah, di sinilah yang saya sebut sebagai pembodohan. Kita tidak akan pernah pinter jika kita melakukannya terus-terusan dengan cara ini, mainkan skill coding Anda agar anda pinter, jangan terlalu tergantung dengan software-software tersebut. mulailah coding dari nol, dan buatlah kreasi-kreasi menarik sesuka Anda, itu yang membuat Anda jadi pinter.

2. Otak tidak terpakai, dan skill tidak berkembang.
Jelas, Perkembangan skill dan penggunaan otak akan berbanding lurus sesuai seberapa sering kita coding, bukan “menggambar sketsa atau desain” dengan menggunakan software-software tersebut.
Nah, dengan Anda coding dari nol, otak Anda akan dipaksa untuk memikirkan parameter-parameter yang Anda tulis. imbasnya, logika dan penalaran Anda akan terpakai, dan seiring berlalunya waktu, skill Anda akan berkembang.
Tidak usah banyak-banyak bagi saya untuk menyebutkan poin-poinnya, saya kira dengan dua poin tadi sudah cukup jelas dan kuat alasannya, mengapa menggunakan software-software gratisan untuk membuat template itu tidak baik bagi pemula.
Tapi, apakah saya mengatakan seperti itu secara mutlak? Tentu saja saya tidak mengatakannya secara mutlak. Ada waktu dan masanya kapan Anda menggunakan software-software tersebut.

Beberapa-Alasan-Mengapa-Menggunakan-Software-Untuk-Membuat-Thema-atau-Template-Itu-Tidak-Baik-Bagi-Pemula

Lalu kapan waktu yang tepat untuk menggunakan software-software pembuat template tersebut?
1. Ketika skill HTML, CSS, dan jQuery Anda sudah expert.
Ya, karena desain template atau tema, mainannya tidak jauh-jauh dari HTML, CSS dan jQuery. HTML diibaratkan sebagai kerangka bangunan, lalu CSS diibaratkan sebagai suatu elemen yang memperindah suatu bangunan, sedangkan jQuery sendiri fungsinya agar web yang Anda buat tampilannya lebih atraktif. Ketiga elemen itu wajib Anda kuasai jika ingin menjadi web designer yang handal.

2. Ketika Anda dihadapkan pada suatu proyek bisnis dan dikejar oleh deadline.
Pasti Anda pernah mendengar pepatah, “waktu itu seperti pedang, apabila kau tidak memotongnya, maka ia akan memotongmu”.
Di saat seperti ini lah, waktu yang tepat bagi kita untuk mengamalkan pepatah tersebut. Bagaimana tidak? Coba bayangkan jika pada waktu-waktu seperti ini kita tidak membuat template dengan software-software tersebut, berapa jam waktu yang kita habiskan hanya untuk mendesain satu halaman saja? Bagaimana jika halaman web yang akan kita desain sangat banyak?
Tentunya senjata terakhir untuk mengerjakan itu semua adalah dengan menggunakan software agar cepat selesai.

Itulah, kapan seharusnya Anda menggunakan software-software pembuat template.

Kursus bahasa arab berkualitas

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *