Beberapa Alasan Mengapa Kita Harus Menggunakan Template Buatan Kita Sendiri

Saad Abdurrazaq Wed, October 15, 2014 No Comments 942 views
Beberapa-Alasan-Mengapa-Kita-Harus-Menggunakan-Template-Buatan-Kita-Sendiri

Ada beberapa alasan di antaranya mengapa kita harus menggunakan template atau tema bikinan sendiri?

1. Struktur Kode lebih mudah dipahami.
Ya, dengan mendesain template sendiri, kita coding dari nol. kita bebas memilih suatu variabel yang mudah dikenali, kita bebas menggunakan logika dan algoritma yang mudah kita cerna, sehingga imbasnya kita lebih mudah untuk memodifikasi template atau thema yang kita buat. Coba bandingkan dengan tema atau template bikinan orang lain! Banyak kau dapatkan di dalamnya kode-kode dan variabel yang sulit anda pahami, kenapa? Jelas karena gaya coding setiap orang berbeda-beda.

2. Menunjukkan eksistensi dan skill kita.
Skill dan eksistensi bagi web designer khususnya dalam masalah pembuatan template adalah wajib. Karena disinilah ruang lingkup web designer berkreasi, beda halnya web programmer, mereka lebih ke arah pembuatan program ketimbang mendesain tema.

Itulah dua di antara alasan mengapa kita harus menggunakan template atau tema bikinan atau buatan kita sendiri. Mau cara instan atau yang rumit? Tentunya kembali ke pendapat masing-masing dari kita. Jika memang memiliki waktu lebih dalam membuat template, maka membuat template sendiri itu akan lebih baik. Namun jika waktu yang kita miliki terbatas, mungkin menggunakan template gratisan atau template premium adalah pilihan terakhir.

Is a web enthusiast from Indonesia. kafeinkode was created and written by Saad Abdurrazaq, it is built on WordPress. Love working with WordPress, programming, blogging, internet marketing, and all about computer soft skills.

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *