Agar Jaringan Wi-Fi Tidak Mudah dibobol | KafeinKode

Kursus bahasa arab berkualitas

Agar Jaringan Wi-Fi Tidak Mudah dibobol

Anonim Wed, January 14, 2015 2 Comments 8,404 views



Bagaimana agar jaringan Wi-Fi tidak mudah dibobol? Simak artikel berikut ini. Pada penelitian kali ini saya mencoba suatu tool cukup ampuh yang berjalan di linux, tool tersebut adalah reaver dan aircrack-ng. Pada prinsipnya, reaver berjalan dengan metode brute force yang menyerang secara brutal dan bertubi-tubi dengan cara menebak jalur akses WPS PIN pada router. Cacat yang terdapat pada WPS ini yang biasa hacker gunakan untuk menembus proteksi hotspot atau Wi-Fi, walau hanya sekedar untuk internetan gratis atau bahkan untuk menyadap data-data user.


Disini saya tidak membahas caranya bagaimana menembus proteksi Wi-Fi, tapi saya disini akan memberikan sedikit arahan agar kita semua bisa meminimalisir serangan yang ada.

Agar Jaringan Wi-Fi Tidak Mudah dibobol

Berawal dari penyerangan saya terhadap router yang mengaktifkan WPS dengan enkripsi WPA/WPA2 Keys, serangan ini berjalan cukup baik, satu dari beberapa jaringan berhasil saya jebol dan saya ambil passwordnya,

namun masalah terjadi ketika saya coba menyerang suatu akses poin yang tidak mengaktifkan WPS, receive time occured dan trying the same PIN selalu terjadi berulang, terus menerus tiada akhirnya.

Akhirnya dari sini saya bisa mengambil kesimpulan, bahwa mangsa yang lemah di mata reaver adalah suatu jaringan atau akses poin yang mengaktifkan WPS PIN, jadi diantara solusi untuk meminimalisir serangan ini adalah dengan tidak mengaktifkan WPS PIN pada router. Meskipun dengan menerapkan cara ini, masih terdapat kemungkinan enkripsi WPA/PSK dapat dijebol karena banyak jalan menuju roma, tapi setidaknya dengan cara ini kita bisa meminimalisir serangan yang ada.

Mungkin hanya ini yang bisa saya sampaikan tentang tutorial agar jaringan Wi-Fi tidak mudah dibobol. sampai jumpa pada pertemuan berikutnya. Salam kafeinkode.com

Kursus bahasa arab berkualitas

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  1. yermias@gmail.com'

    pengjangkan wps perlu lakukan

    Reply
  2. 02juli2015@gmail.com'

    tidak mengaktifkan wps apakah sama artinya dengan tidak dipassword ?

    Reply