4 Masalah yang Sering Dihadapi Oleh Blogger

Saad Abdurrazaq Fri, October 9, 2015 No Comments 801 views
4-Masalah-yang-Sering-Dihadapi-Oleh-Blogger

Memang hidup ini selalu dipenuhi masalah, tidak ada orangnya satupun yang bisa terbebas dari masalah, tak terkecuali blogger, blogger pun manusia, seperti halnya manusia pada umumnya, setiap blogger pasti memiliki masalah ketika ngeblog, ada setidaknya 4 masalah yang sering dihadapi oleh blogger, namun bagi blogger yang handal, masalah tidaklah membuat nyali mereka ciut, justru dengan adanya masalah, mereka selalu mencari solusi dan cara untuk memecahkannya, sangat kontras dengan orang-orang bodoh yang selalu tenggelam dalam suatu masalah ketika masalah menimpanya.

Seperti yang telah saya singgung pada artikel sebelumnya (http://kafeinkode.com/4-kemampuan-yang-harus-dimiliki-oleh-seorang-blogger/), bahwa untuk menjadi blogger yang multi talent itu sebenarnya tidaklah mudah. Blogger-blogger sukses dan terkenal saat ini semuanya dibangun dari kepayahan dan kegagalan, jangan salah dalam menilai. Saya sering sekali mendapati orang-orang yang hanya menilai dari hasilnya saja, tapi mereka benar-benar melupakan prosesnya, mereka lupa bahwa blogger-blogger sukses itu bahasa kasarnya hampir-hampir mereka berkeringat darah setiap kali bekerja keras dalam menghadapi masalah-masalah yang dialaminya. Jadi blogger yang sukses itu tidak mudah, hidupnya selalu dituntut oleh target dan dinaungi oleh masalah, beginilah hidup para blogger, masih mau jadi blogger? kalo masih mau dan belum ciut nyalinya, mari kita lanjutkan dalam membahas masalah-masalah yang sering dihadapi oleh blogger, 4 masalah yang sering dihadapi oleh blogger, apa saja masalah-masalah itu?

4 masalah yang sering dihadapi oleh blogger

1. Tidak punya waktu.
Ini merupakan masalah umum yang sering dihadapi oleh blogger part time, atau mereka yang menjadikan kegiatan ngeblog sebagai kegiatan sampingan, bukan kegiatan utama. Mereka sering beralasan tidak punya waktu, alasan seperti ini jelas tidak sepenuhnya bisa kita terima, kenapa? Karena sesibuk apapun kita pasti setidaknya kita memiliki satu atau dua jam waktu senggang setiap harinya, kita bisa memanfaatkan waktu-waktu senggang ini untuk ngeblog atau membuat artikel. Manfaatkan waktumu, atau kamu yang akan dimanfaatkan oleh waktu!

2. Kehabisan topik.
Masalah kedua yang sering dihadapi oleh para blogger adalah kehabisan topik. Jika kita menelusuri rekam jejak para blogger, banyak dari mereka yang berhenti ngeblog karena sudah kehabisan topik, miris memang, sudah lama ngeblog eh, malah berhenti karena kehabisan topik, usahanya kan jadi sia-sia? Ya jelas, belum meraih sukses udah berhenti di tengah jalan duluan.
Untuk mengatasi masalah kedua ini, solusinya seperti yang telah saya sebutkan dan saya bahas pada artikel sebelumnya (http://kafeinkode.com/syarat-syarat-menjadi-seorang-blogger-yang-sukses/) adalah dengan terus berfikir dan terus berinovasi, tidak ada sejarahnya orang yang terus berpikir malah jadi semakin bodoh dan samakin terbelakang, justru dengan kita terus berfikir dan berinovasi kita akan menemukan banyak ide dan topik. Sehingga tidak ada lagi alasan kehabisan topik bagi setiap blogger

3. Masalah keamanan.
Masalah keamanan merupakan masalah umum yang dialami oleh banyak blogger sukses, mengingat keadaan komputer saat ini sudah tidak aman lagi jika dibandingkan dengan keadaan komputer dahulu yang masih hanya dikhusukan oleh militer dan belum digunakan secara luas, kamu bisa baca tentang penemuan komputer, perkembangannya dan pengaruhnya terdapat keamanan di sini.
Kembali lagi pada topik seputar masalah yang sering dialami oleh para blogger, yaitu terkait keamanan. Masalah yang ketiga ini banyak dialami oleh para blogger ketika mereka sudah bisa mendatangkan ribuan visitor dan penghasilan yang melimpah, ada saja tangan-tangan nakal di antara banyaknya visitor ini, dan memang sudah resiko bagi setiap blogger blognya diganggu jika sudah seperti ini, tapi saya mempunyai cara untuk meminimalisir terjadinya serangan dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab, Anda bisa membacanya di sini.

4. Malas dan bosan.
Malas dan bosan ini terbagi menjadi dua, malas dan bosan yang berkepanjangan, kemudian satu lagi, malas dan bosan yang sifatnya hanya sementara, mana yang sering kamu alami? Jika yang sering kamu alami itu yang pertama, maka harus dipertanyakan lagi passion kamu, apa memang benar passion kamu itu ngeblog? Karena sebenarnya, orang yang passion di bidang tertentu, ia tidak akan pernah mengalami malas dan bosan yang berkepanjangan, ia akan terus berkarya. Namun jika yang kamu alami itu yang sifatnya hanyalah sementara, itu berarti masih dalam batas kewajaran, karena sejatinya, sepassion apapun kamu dalam suatu bidang, titik jenuh itu pasti ada, kamu hanya membutuhkan refreshing untuk mendapatkan kembali mood kamu yang telah hilang. Pergilah ke tempat-tempat pariwisata, atau jika kamu mempunyai banyak uang, kamu bisa melakukan travelling ke luar negeri.

Itulah 4 masalah umum yang sering dihadapi oleh para blogger, apakah kamu mempunyai masalah-masalah lain yang sering kamu hadapi ketika ngeblog? Kamu bisa menuliskannya di kotak komentar di bawah ini.

Sekian,
Semoga bermanfaat.

Is a web enthusiast from Indonesia. kafeinkode was created and written by Saad Abdurrazaq, it is built on WordPress. Love working with WordPress, programming, blogging, internet marketing, and all about computer soft skills.

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *